Arty: Jurnal Seni Rupa
Vol 3 No 1

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TERPADU UNTUK TAHU BAXO IBU PUDJI

Pratama, Galih Wisudha (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2014

Abstract

Penulis bertujuan untuk membuat media promosi yang memperkuat brand awareness dan memperluas pasar Tahu Baxo Ibu Pudji, sehingga tetap menjadi market leader.  . Setiap desain menonjolkan dominasi pada objek utama berupa foto, sedangkan elemen lainnya cenderung tegas dan datar. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan kesan elegan, higienis, dan moderen. Warna utama yang digunakan adalah jingga dan hijau tua. Hijau adalah warna wajib Tahu Baxo Ibu Pudji, namun pada desain media promosi terpadu ini digunakan warna hijau yang lebih tua agar tidak terlalu kontras pada bidang putih. Warna jingga adalah merupakan warna komplementer warna hijau. Jingga juga berasosiasi dengan sifat hangat/ panas produk Tahu Baxo Ibu Pudji. Proyek studi menghasilkan 24 rancangan media promosi terpadu. Media promosi terpadu ini dirancang untuk diaplikasikan pada periode Januari – Juni 2015. Setiap media promosi tersebut mengangkat positioning Tahu Baxo Ibu Pudji sebagai “pelopor oleh-oleh khas Ungaran”. 24 media promosi ini diklasifikasikan menjadi corporate identity, kemasan, outdoor media, advertising, in store media, dan merchandise.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

arty

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences Other

Description

Arty: Jurnal Seni Rupa focuses on the research of visual art studies through the experiences exchange among educators, artists, and researchers. Its primary goals is to promote quality research on conceptual ideas, studies, application of theories, and visual art reviews. Contributions may ...