Communiverse
Vol 5 No 2 (2020): Juni

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU COFFEE SHOP KOPI TULI

Putri, Adinda Valisha (Unknown)
Ali, Dini Salmiyah Fithrah (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2020

Abstract

Coffee shop kopi tuli merupakan coffee shop pertama di Indonesia yang dikelola oleh kaum disabilitas tuli. Coffee shop kopi tuli memiliki keunikan dari interaksi dengan pelanggan menggunakan bahasa isyarat yang merupakan value yang dapat dimanfaatkan sebagai strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuntuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Coffee Shop Kopi Tuli. Metode penelitian pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan paradigma post positivistik. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisis Data berpedoman pada Miles dan Huberman yang terdiri dari pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian Data dan Penarikan kesimpulan. Hasil penelitian kegiatan perencaan dari coffee shop kopi tuli dengan menganalisis masalah melalui analisis pasar, SWOT dan competitor, menganalisis khalayak, merumuskan tujuan komunikasi, pemilihan media dan saluran komunikasi serta pengembangan pesan. Pada kegiatan pelaksanaan yaitu melalui kegiatan personal selling, sales promotion, public relation dan publisitas, event dan pengalaman. Kegiatan evaluasi dengan cara mengukur kerja.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

cmv

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Communiverse adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan dua kali setahun (Juni-Desember) yang mempublikasikan pemikiran dan hasil penelitian orisinil bidang ilmu komunikasi. Jurnal ini bertujuan untuk mengembangkan konsep, teori, perspektif, paradigma, dan metodologi dalam ruang lingkup ...