Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial
Vol 4, No 2 (2017): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA PADA PELAYANAN PROGRAM STUDI PPKN

Rohani Rohani (Program Studi PPKn Fakultas IPPS IKIP PGRI Pontianak Jalan Ampera Nomor 88 Pontianak 78116)
Hadi Rianto (Program Studi PPKn Fakultas IPPS IKIP PGRI Pontianak Jalan Ampera Nomor 88 Pontianak 78116)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2017

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan Program Studi PPKn. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitian survey. Sampel penelitian berjumlah 182 mahasiswa. Adapun hasil penelitiannya yaitu tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan administrasi Program Studi PPKn mencapai 70,58% dengan kategori “Baik”. Sementara tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan pengajuan judul, seminar, dan skripsi Program Studi PPKn mencapai 72,28% dengan kategori “Baik”. Selanjutnya tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan dosen penasehat akademik Program Studi PPKn mencapai persentase 70,23% dengan kategori “Baik”. Kata Kunci: kepuasan, pelayanan, program studi.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

sosial

Publisher

Subject

Arts Humanities Social Sciences

Description

Jurnal ini berisi tentang kajian-kajian hasil pemikiran ataupun hasil penelitian Pendidikan ...