Jurnal Penelitian IPTEKS
Vol 4, No 2 (2019): JURNAL PENELITIAN IPTEKS

Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Merek A3 Fresh O2

Vina Lutfillah (Unknown)
Feti Fatimah (Universitas Muhammadiyah Jember)
Achmad Hasan Hafidzi (Universitas Muhammadiyah Jember)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi,  penjualan perseorangan, publisitas dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian pada  minuman merek A3 Fresh O2 Bondowoso. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 90 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Uji validitas dan uji reliabilitas digunakan untuk mengukur sejauh mana alat ukur dapat digunakan dalam pnelitian ini. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa periklanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman merek A3FreshO2. Promosi penjualan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman merek A3FreshO2. Penjualan perseorangan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman merek A3FreshO2. Publisitas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman merek A3FreshO2 Pemasaran langsung mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman merek A3FreshO2.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

PENELITIAN_IPTEKS

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

JURNAL PENELITIAN IPTEKS dengan p-ISSN :2459-9921 dan e_ISSN: 2528-0570 merupakan publikasi dari Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala, dan mepunyai tujuan sebagai tempat untuk menampung gagasan, telaah dan kajian, disamping sebagai penyalur informasi, ...