JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol 7, No 1 (2021)

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Rabbani Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Iain Tulungagung

Hestina Anisa Fadila (Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)
Sri Eka Astuningsih (Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Rabbani adalah salah satu perusahaan jilbab lokal yang mampu bertahan dan berkembang ditengah maraknya produk jilbab merek lain yang semakin kompetitif. Dengan banyaknya perusahaan fashion jilbab yang ada di Indonesia, maka dalam melakukan persaingan pada suatu perusahaan dibutuhkan adanya bauran pemasaran. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara produk, harga, tempat, promosi, sumber daya manusia, proses, bukti lingkungan fisik, pendapat masyarakat, dan perjanjian terhadap keputusan pembelian jilbab Rabbani. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis asosiatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung pengguna jilbab rabbani. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan menyebarkan kusioner dengan menggunakan google form. Data diolah menggunakan SPSS versi 25, 2020. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel product dan promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian jilbab Rabbani pada mahasiswi FEBI IAIN Tulungagung, sedangkan variabel price, place, people, process, promise berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian jilbab Rabbani pada mahasiswi FEBI IAIN Tulungagung. Dan variabel physical evidence, promise berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian jilbab Rabbani pada mahasiswi FEBI IAIN Tulungagung.Kata Kunci: jilbab rabbani, bauran pemasaran, dan keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi dari Prodi Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala secara cetak (print) dan elektronik (online),dan Memuat Artikel di bidang manajemen yang meliputi manajemen keuangan, ...