JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol 6, No 1 (2020)

Pengaruh Skills Dan Personality Terhadap Kinerja Tenaga Penjualan Di PT. Kosmetik X (Zona 2 dan 3 Jawa Bagian Timur)

Deni Kusuma Fajri (Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga)
Falih Suaedi (Universitas Airlangga)
Sutinah Sutinah (Universitas Airlangga)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui sejauh mana pengaruh variabel skills dan variabel personality terhadap kinerja tenaga penjualan di PT. Kosmetik X zona 2 dan zona 3 jawa bagian timur. Bila dilihat dari maksudnya, penelitian ini digolongkan sebagai penelitian korelasi, sedangkan jika dilihat dari jenis data yang digunakan maka penelitian ini masuk kedalam penelitian  kuantitatif, teknik pengambilan sampel adalah menggunakan sampling jenuh/ total sampling yaitu teknik yang menggunakan seluruh populasi sebagai sampel, jumlah dari populasi sekaligus sampelnya adalah sebanyak 102 responden, penelitian ini dianalisis menggunakan sofware SPSS versi 25 dengan uji hipotesis yang terdiri dari uji asumsi klasik dan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa skills dan personality baik secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja tenaga penjualan PT.Kosmetik X zona 2 dan zona 3 jawa bagian timur, variabel skills mempunyai nilai sumbangan efektif sebesar 24.3% terhadap kinerja tenaga penjualan, sedangkan variabel personality mempunyai sumbangan efektif terhadap variabel kinerja tenaga penjualan sebesar 32.6%.  

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi dari Prodi Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala secara cetak (print) dan elektronik (online),dan Memuat Artikel di bidang manajemen yang meliputi manajemen keuangan, ...