JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol 5, No 1 (2019)

Pengaruh Brand Image Terhadap Customer Relationship Management Dan Loyalitas Pelanggan

Nursaidah Nursaidah (UM Jember)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2019

Abstract

perekonomian Indonesia. UMKM dituntut untuk mampu merumuskan strategi yang baik, karena produk UMKM tidak akan dapat dipasarkan apabila tanpa didukung adanya strategi pemasaran yang tepat dan strategi pemasaran juga diperlukan untuk pengembangan serta mempertahankan kelangsungan bisnis UMKM itu sendiri. Dalam konsep pemasaran, setiap unit bisnis termasuk UMKM dituntut untuk mampu memahami perilaku konsumen. Tujuan penelitian pada adalah untuk menyusun model pengaruh brand image terhadap Customer Relationship Management (CRM) dan loyalitas pelanggan pada UMKM.Populasi penelitian ini adalah para pelaku UMKM sektor makanan di Kabupaten Jember. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, yaitu dengan cara accidental sampling dan jumlah sampel ditentukan sebanyak 60 responden. Analisis data dan pengujian hipotesis peneliti menggunakan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program software Smart Partial Least Square (SmartPLS).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi dari Prodi Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala secara cetak (print) dan elektronik (online),dan Memuat Artikel di bidang manajemen yang meliputi manajemen keuangan, ...