Al Intisyar: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
Vol 6 No 2 (2021): VOLUME 6 No. 2 Tahun 2021

Musykilātu Al- Mu`allim `alaTa`līm Al-lughah Al-`arabiyyah Bi’ibril Intirnit Bī MtsS MIM Langsa

Mutia Meilida (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. penelitian ini membahas tentang Problematika Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Secara Daring di MTsS MIM Langsa selama masa Pandemi Covid-19. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui masalah-masalah yang dihadapi guru dalam proses pelaksanaan kelas daring dan upaya yang dilakukan untuk mengatasi problematika-problematika tersebut. Penelitian ini dilakukan di MTsS MIM Langsa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini sebagai berikut, 1) Proses pembelajaran Bahasa Arab selama pandemi covid-19 berlangsung secara daring atau online, yaitu guru menyiapkan RPP, smartphone, buku dan media lainya, pelaksanaan pembelajaran guru menyampaikan materi, melakukantanya jawab, dan pemberian tugas. Evaluasi yang dilakukan guru dengan memeriksa tugas yang dikirimkan siswa dengan cara difoto dan dikirimkan melalui whatsapp dan menuliskannya dilaporan. 2) Problematika yang dihadapi guru dalam pelaksanaan kelas daring selama pandemi covid-19 yaitu, tidak semua siswa mempunyai smartphone, keterbatasan kuota internet, koneksi internet yang tidak stabil, kurangnya dampingan orang tua pada saat pembelajaran sehingga menyebabkan siswa kurang disiplin.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

intisyar

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

AL INTISYAR: Jurnal Bahasa Arab emphasizes specifications in the discourse of Arabic. AL INTISYAR invites scholars, researchers, and students to contribute the result of their studies and researches in the areas related. That aims to encourage and promote the study of Arabic from a wide range of ...