Tourism Scientific Journal
Vol. 5 No. 1 (2019): Vol 5 No 1

IDENTIFIKASI BAURAN PEMASARAN 7P DI FORESTHREE KITCHEN KOTA BOGOR

yustisia Pasfatima Mbulu (Universitas Pancasila)
Dea Herwanda (Universitas Pancasila)
Febrika Pratama (Universitas Pancasila)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi konsep restoran kekinian dan menganalisis bauran pemasaran jasa berdasarkan 7P di ForesThree Kitchen Bogor. Metode yang digunakan dengan pendekatan kualitatif deskriptif, Pengumpulan data melalui observasi dan wawancara dengan manajer Restoran serta pengunjung restoran. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa konsep restoran kekinian di ForesThree Kitchen Bogor sudah dipenuhi dengan 3 aspek yaitu aspek atmosfer yang sangat khas sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Mengusung konsep alam sehingga memiliki kesan asri bagi restoran kekinian tersebut. Aspek kualitas makanan juga dijaga dengan baik dengan menggunakan bahan-bahan segar yang diperoleh dari petani lokal dan diolah dengan baik. Aspek kualitas layanan menjadi hal yang sangat penting karena berkaitan dengan kepuasan pengunjung di ForesThree Kitchen Bogor serta selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pengunjung dengan memberikan pelayanan yang baik dan tepat waktu. Hasil analisis bauran pemasaran 7P di ForesThree Kitchen Bogor sebagai restoran kekinian di kota Bogor dari aspek product mencakup bahan baku yang digunakan dalam pembuatan produk, kualitas produk, merek, kemasan, label, hingga jenis-jenis produk yang ditawarkan kepada konsumen sudah di penuhi semua. Promotion merupakan suatu bentuk komunikasi pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi dan mengingatkan pasar sasaran atas produk dan perusahaan agar bersedia menerima, membeli dan loyal terhadap produk yang ditawarkan sudah dilakukan oleh ForesThree Kitchen Bogor. Price dapat diukur melalui harga produk pesaing, diskon atau potongan harga yang diberikan serta variasi sistem pembayaran yang ditawarkan sudah dipenuhi oleh ForesThree Kitchen Bogor. Place merupakan saluran pemasaran, kumpulan dan pengaturan lokasi, persediaan dan transportasi sudah dipenuhi oleh ForesThree Kitchen Bogor. People merupakan orang yang memiliki andil dalam memberikan pelayanan terhadap konsumen selama proses pembelian sudah dipenuhi oleh ForesThree Kitchen Bogor. Process meliputi berbagai tahap yang dilalui konsumen dalam mengambil keputusan sudah dipenuhi oleh ForesThree Kitchen Bogor. Physical evidence merupakan faktor pendukung utama setelah product yang disajikan dan semua faktor pendukung tersebut sudah dipenuhi oleh ForesThree Kitchen Bogor.Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Konsep Restoran Kekinian.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

tsj

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Diterbitkan oleh Sekolah TInggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) YAPARI-AKTRIPA BANDUNG dan Asosiai Pendidikan Pariwisata Seluruh Indonesia (APPSI). Terbit dua kali pada bulan Juni dan Desember, dengan nomor ISSN: 2477-6912. Redaksi mengundang para pakar, akademisi dan prakrisi serta seulurh pihak ...