Perpustakaan merupakan tempat yang digunakan untuk mengumpulkan, menyimpan, mengelola, serta mengatur koleksi bahan pustaka secara sistematis. Dalam peranannya, perguruan tinggi harus memberikan pelayanan yang terbaik dalam bidang teknologi informasi supaya kepuasanĀ  mahasiswa terpenuhi. Salah satu teknologi yang diterapkan pada perpustakaan, seperti di kampus Institut Teknologi Telkom Purwekerto (ITTP), adalah website. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan suatu metode untuk mengukur kualitas website perpustakaan. Tujuannya menghasilkan nilai kualitas website berdasarkan kepuasan pengguna sebagai rekomendasi pengembangan website berkelanjutan. Pengukuran kualitas website dalam penelitian ini menggunakan metode WebQual 4.0. Metode ini merupakan hasilĀ  pengembangan dari metode ServQual yang sering digunakan sebelumnya pada pengukuran kualitas jasa. Dimensi penilaian yang digunakan adalah kualitas penggunaan (usability quality), kualitas informasi (information quality), dan kualitas interaksi (interaction quality). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kualitas website termasuk kategori high. Dimensi kualitas penggunaan memperoleh nilai 0,78%, dimensi kualitas informasi memperoleh nilai 0,79%, dan dimensi kualitas interaksi memperoleh nilai 0,78%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, pihak perpustakaan dapat meningkatkan ketiga variabel dengan memperbarui fitur-fitur website, memberi informasi secara berkala, dan menambahkan kolom live chat sesuai dengan kebutuhan pengguna.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021