Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh promosi dan merchandising terhadap shopping emotion pada produk pakaian di Royal Plaza Surabaya; (2) pengaruh promosi, merchandising, shopping emotion terhadap impulse buying produk pakaian di Royal Plaza Surabaya. Polpulasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk pakaian di Royal Plaza Surabaya. Dalam penelitian ini menggunakan sampel yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan Teknik purposive sampling dengan kriteria konsumen berusia ± 17 tahun keatas dan pernah membeli produk pakaian di Royal Plaza Surabaya. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square dengan software smartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan merchandising memiliki pengaruh yag positif dan signifikan terhadap shopping emotion. Demikian juga promosi, merchandising dan shopping emotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Secara tidak langsung promosi dan merchandising berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui shopping emotion.
Copyrights © 2021