Al Kalam : Jurnal Komunikasi, Bisnis dan Manajemen
Vol 9, No 1 (2022): JANUARI : AL KALAM JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN

INTENSITAS KEPERCAYAAN KONSUMEN, CITRA MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS CUSTOMER CHATIME DI MALL CIPUTRA SEMARANG

Fina Nailul Izzah (Universitas Wahid Hasyim)
Alfi Munfiah (Universitas Wahid Hasyim)
Sita Tri Apriliani (Universitas Wahid Hasyim)
Vina Puspita Risdiyanti (Universitas Wahid Hasyim)
Ratih Pratiwi (Universitas Wahid Hasyim)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Mall Ciputra Semarang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Itensitas kepercayaan konsumen, citra merek dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas costumer chatime di Mall Ciputra. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif deskriptif dimana yang dihasilkan berupa angka-angka analisis dan statistik. Metode yang dipakai penelitian untuk mendapatkan data yaitu metode kuesioner. Populasi dalam artikel ini adalah seluruh pelanggan chatime yang berdomisili di Kota Semarang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah rumus isaac dan michael, dimana teknik penentuan sampel digunakan untuk menghitung sample yang populasinya tidak diketahui pasti. Responden dalam artikel ini adalah 99 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan skala pengukuran likert 1 s/d 5 dan data yang diperoleh kemudian di analisis dengan menggunakan alat analisis statistik SPSS.hasil menunjukkan bahwa Variabel kepercayaan kosumen (X1) memiliki nilai 0,163 dengan taraf sig.0,141 > 0,05. Artinya, variabel kepercayaan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas costumer. Variabel citra merek (X2) memiliki nilai 0,163 dengan taraf sig.0,042 > 0,05. Artinya,variabel citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas costumer (Y) sedangkan variabel kepuasan konsumen (X3) memiliki nilai 0,572 dengan taraf sig.0,000 > 0,05. Artinya kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas costumer Chatime dimall ciputra kota semarang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

alkalam

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Al Kalam Jurnal Komunikasi, Bisnis dan Manajemen menerbitkan naskah hasil penelitian yang relevan dengan bidang ilmu komunikasi, bisnis dan manajemen. ...