Persepsi : Communication Journal
Vol 3, No 2 (2020): NOVEMBER 2020

Pengaruh Tayangan Beauty Vlogger dan Perubahan Gaya Hidup Mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP USU dan FIS UIN SU

Rizky Amanda Putri (Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU))
Rudianto . (Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU))
Rahmanita Ginting (Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU))



Article Info

Publish Date
02 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh pertumbuhan media online yang sangat pesat, salah satunya terhadap perkembangan tren fashion khususnya di bidang makeup di zaman milenial saat ini. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode penelitian korelasional dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian, uji hipotesis korelasi sebesar 0,405 yang artinya  di tolak dan diterima yaitu terdapat pengaruh tayangan beauty vlogger dan perubahan gaya hidup konsumtif mahasiswi ilmu komunikasi USU dan UIN SU. Dari hasil uji yang dilakukan peneliti, maka ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh tayangan beauty vlogger dan perubahan gaya hidup konsumtif mahasiswa ilmu komunikasi FISIP USU dan mahasiswi FIS UIN SU.   

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

PERSEPSI

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

PERSEPSI: Communication Journal is a media publication manuscript that contains the results of the Field Research communication science applying peer-reviewed. Manuscripts published in the JPersepi: Communication Journal includes the results of scientific research original articles scientific ...