Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
Vol 5, No 1: Januari 2022

Pengaruh media power point terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar

Mira Mira (STKIP Rokania)
Adina Sabilah Putri (STKIP Rokania)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar menggunakan model pembelajaran dengan menerapkan media power point. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan dan menganalisis proses pembelajaran dengan menggunakan media. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode dengan pengumpulan data untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan melakukan pendekatan penelitian kualitatif. Adapun sasaran dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan menerapkan media power point kurang berpengaruh dalam hasil belajar siswa. Selama pembelajaran dengan menggunakan media power point siswa kurang efektif dalam belajar dan siswa kurang memahami materi yang ditampilkan. Hasil belajarpun kurang stabil. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran dengan menggunakan media power point kurang efektif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

elementary

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal elementary merupakan jurnal yang memuat naskah atau hasil penelitian di bidang Pendidikan Dasar yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP UM Mataram dan terbit pertama kali Januari 2018. Jurnal Elementary diperuntukan untuk mempublikasikan tulisan Dosen ...