MATRIK: JURNAL MANAJEMEN, STRATEGI BISNIS, DAN KEWIRAUSAHAAN
Volume 15 Nomor 2 Tahun 2021

Peran Promosi Penjualan dalam Modifikasi Implementasi Technology Acceptance Model (TAM) Pada Niat Menggunakan E-wallet di Denpasar

I Gede Nandya Oktora Panasea (Unknown)
Ni Kadek Erliani (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2021

Abstract

Pembayaran elektronik merupakan metode pembayaran yang mulai populer di Indonesia. Salah satu sistem pembayaran elektronik yang populer adalah e-wallet. Perkembangan e-wallet didukung oleh meningkatnya penyedia jasa e-wallet dan meningkatnya pertumbuhan merchant yang melayani pembayaran dengan e-wallet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, perceived ease of use, perceived usefulnessterhadap sikap dan intense penggunaan konsumen pada e-wallet. Penelitian dilakukan dengan melibatkan 300 responden yang berasal dari rentang usia berbeda di Denpasar. Data dianalisis dengan SEM berbasis PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi, perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap dan intense konsumen terhadap penggunaan e-wallet di Kota Denpasar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jmbk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Matrik:Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis dan Kewirausahaan is a scientific journal published by the Department of Management, Faculty of Economics, Udayana University which aims to publish articles of empirical and theoretical studies in the field of marketing management, finance, human resources, ...