PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)
Vol 3, No 6 (2015): PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)

EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ PADA PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS X

Rika Warda Julianti (Unknown)
Maskun Maskun (Unknown)
Muhammad Basri (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2015

Abstract

The purpose of this research was to determine how big the effectivity of active learning strategy type of team quiz on history learning at the tenth grade students of SMA Negeri 5 Bandar Lampung in academic year 2014/2015. This research used was descriptive method with analysis technique of quantitative data. The result of this research were the effectivity of active learning strategy type of team quiz on history learning at the tenth grade student of SMA Negeri 5 Bandar Lampung in academic year 2014/2015 was strong/effective, based on the questionnaire result of 77,8% and the observation result of 76,7%.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya efektivitas strategi pembelajaran aktif tipe team quiz pada pembelajaran sejarah siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik analisis data kuantitatif. Hasil dari peneitian ini adalah efektivitas strategi pembelajaran aktif tipe team quiz pada pembelajaran sejarah siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015 adalah kuat/efektif, dengan berdasarkan hasil kuesioner sebesar 77,8% dan hasil observasi sebesar 76,7%.Kata kunci: efektivitas, strategi pembelajaran aktif, team quiz

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

PES

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) adalah blind and peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu Pendidikan Sejarah. Artikel-artikel yang dipublikasikan di PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) meliputi hasil penelitian. PESAGI ...