PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)
Vol 5, No 8 (2017): PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)

Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa

Agus Mastrianto (Universitas Lampung)
Ali Imron (Unknown)
Maskun Maskun (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2017

Abstract

The problem of this research is "What is the use of peer tutoring learning model effectively to improve student interest. The purpose of this study was to determine the "effective use of the learning model that is equal to 64.3% against an increase in interest in the amount of 89.28% by using a formula percentage of the result is 89.28% of the effectiveness of the use of Peer tutoring learning model to increase student interest. on the subjects of history IPS1 class XII students of SMAN 17 Bandar Lampung academic year 2016/2017.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penggunaan model pembelajaran tutor sebaya efektif untuk meningkatkan minat belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan model pembelajaran yaitu sebesar 64,3% terhadap peningkatan minat yaitu sebesar 89,28% dengan menggunakan rumus presentase didapat hasil yaitu 89,28% dari efektivitas penggunaan model pembelajaran Tutor Sebaya untuk meningkatkan minat belajar siswa. pada Mata Pelajaran Sejarah siswa Kelas XII IPS1 SMA Negeri 17 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017.Kata kunci: minat, model pembelajaran, tutor sebaya

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

PES

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) adalah blind and peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu Pendidikan Sejarah. Artikel-artikel yang dipublikasikan di PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) meliputi hasil penelitian. PESAGI ...