Pendidikan daring (dalam jaringan) merupakan suatu keniscayaan pada masa sekarang. Metode pendidikan daring (dalam jaringan) merupakan perubahan yang terjadi karena interaksi teknologi dengan manusia. LMS (Learning Management System) satu bentuk transformasi platform dalam pendidikan daring. LMS menjadi sarana yang efektif agar terjadinya transfer pengetahuan. LMS dan KM (Knowledge Management) memiliki persinggungan yaitu efektifitas mendapatkan  pengetahuan dan membagikannya kepada setiap orang baik pendidik maupun peserta didik. Artikel ini menggunakan pendekatan deskriptif analitis melihat seberapa efektif LMS di UPH Kampus Medan dalam memanajemen pengetahuan. LMS di UPH Kampus Medan menggunakan aplikasi Moodle dan Teams, Artikel ini melihat seberapa efektif Aplikasi ini bisa memanajemen Pengetahuan. Transfer pengetahuan eksplisit dan tacit perlu difasilitasi dengan metode pembelajaran daring.Keywords: Pembelajaran daring, LMS, Manajemen Pengetahuan, Eksplisit, Tacit
Copyrights © 2019