Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel Leadership, dan Pemasaranterhadap Perkembangan Bisnis Hotel Natama Syariah di Kota Padangsidimpuan, denganmenggunakan seluruh karyawan Hotel Natama Syariah di Kota Padangsidimpuan sebagaiobjek penelitian. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik pengambilan sampel datasensus dan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS.Data yang digunakan dalam analisis ini adalah data primer dengan menggunakan 32 sampeldari populasi karyawan Hotel Natama Syariah di Kota Padang Sidimpuan. Hasil penelitian iniberdasarkan Analisis Regresi Linear Berganda menunjukan bahwa variabel Leadershipmemiliki hubungan yang signifikan positif terhadap Perkembangan bisnis Hotel NatamaSyariah di Kota Padang Sidimpuan dengan probabilitas 0,000 < 0,05 dan diperoleh koefisienregresinya sebesar 0.447, variabel Pemasaran menunjukan adanya hubungan yang signifikanpositif terhadap perkembangan bisnis Hotel Natama Syariah di Kota Padang Sidimpuandengan probabiltas sebesar 0.000 < 0.05 dan diperoleh koefisien regresinya sebesar 0,924.Sementara itu secara bersama-sama variabel Leadership, dan pemasaran berpengaruh secarasignifikan terhadap Perkembangan Bisnis Hotel Natama Syariah di Kota Padang Sidimpuan.Sehubungan dengan adanya pengaruh yang signifikan variabel Leadership dan Pemasaranterhadap Perkembangan Bisnis Hotel Natama Syariah di Kota Padang Sidimpuan, pihak hoteldi sarankan untuk selalu lebih memperhatikan variabel Leadership dan meningkatkanPemasaran Hotel agar Hotel Natama Syariah di Kota Padang Sidimpuan dapat berkembangdan semakin diminati pengunjung untuk selanjutnya. Penelitian ini unik dengan metodeteknik pengambilan sampel data sensus serta menggunakan karyawan sebagai sampel
Copyrights © 2021