Berdasarkan observasi awal penulis terdapat berbagai macam faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di Minimarket Nahda Sungai Bengkal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, serta mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Nahda Sungai Bengkal.Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan survei. Populasi penelitian ini adalah jumlah pengunjung rata-rata Minimarket Nahda dalam waktu enam bulan. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, serta data diolah dengan bantuan program SPSS Versi 20.Hasil penelitian menunjukkan, secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Nahda Sungai Bengkal sebesar 73,7%. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Nahda Sungai Bengkal sevesar 17,4%. Hasil uji R Square diperoleh nilai sebesar 0,738. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel harga dan kualitas pelayanan 73,8%, sedangkan sisanya sebesar 0,262 atau 26,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Copyrights © 2021