Lateralisasi
Vol 9, No 2 (2021): LATERALISASI

EFEKTIVITAS PROGRAM PEMBINAAN KEDISIPLINAN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR TERHADAP ETOS KERJA MANDIRI GURU DI SMP N 24 KOTA BENGKULU TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Sulastri, Sulastri - (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2022

Abstract

AbstrakMasalah penelitian ini terdapat pada kedisiplinan dalam menggunakan waktu kehadiran, ketertiban, keaktifan dan kerapian melaksanakan tugas  mengajar merupakan kunci yang seringkali menjadi penyebab kegagalan pembentukan karakter anak yang dimulai dari anak usia dini. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada  tidaknya  hubungan antara kedisiplinan  mengajar di  kelas dengan  peningkatan mutu kompetensi diri bagi para guru   di   Sekolah Menengah Pertama Negeri 24 Kota Bengkulu. Dimana observer mempunyai kriteria penilaian terhadap penelitian yang  akan dipaparkan di bab berikutnya. Berdasarkan analisis data , dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan  inspeksi dan kunjungan dinas oleh supervisi pendidikan  sangatlah membantu   para guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 24 Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu  untuk lebih meningkatkan kualitas diri dan menejemen kinerja diri dari rasa kedisiplinan yang terimplementasikan ke dalam mporoses bemlamjmamr mengajar di kelas.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

lateralisasi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal terbitan di bawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Pada jurnal ini membahas tentang Penelitian Pendidikan Bahasa, Sastra, dan Daerah yang merupakan jurnal berbasis Penelitian Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, beserta penelitian yang berkaitan ...