AbstrakMasalah penelitian ini terdapat pada kedisiplinan dalam menggunakan waktu kehadiran, ketertiban, keaktifan dan kerapian melaksanakan tugas mengajar merupakan kunci yang seringkali menjadi penyebab kegagalan pembentukan karakter anak yang dimulai dari anak usia dini. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada tidaknya hubungan antara kedisiplinan mengajar di kelas dengan peningkatan mutu kompetensi diri bagi para guru  di  Sekolah Menengah Pertama Negeri 24 Kota Bengkulu. Dimana observer mempunyai kriteria penilaian terhadap penelitian yang akan dipaparkan di bab berikutnya. Berdasarkan analisis data , dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan inspeksi dan kunjungan dinas oleh supervisi pendidikan sangatlah membantu  para guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 24 Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu untuk lebih meningkatkan kualitas diri dan menejemen kinerja diri dari rasa kedisiplinan yang terimplementasikan ke dalam mporoses bemlamjmamr mengajar di kelas.
Copyrights © 2021