PT. Surya Makmur Suplindo adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengadaan barang umum dan jual-beli, yang fokus pada usaha di daerah perindustrian, seperti di kota Cilegon dan Kabupaten Serang. Namun usaha sejenis di daerah ini sudah banyak sekali, dengan menawarkan berbagai pelayanan. Hal tersebut menjadi salah satu faktor meningkatnya pesaing dari PT. Surya Makmur Suplindo. Maka dari itu PT. Surya Makmur Suplindo harus meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat bersaing dalam pengadaan barang umum. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan di PT. Surya Makmur Suplindo dengan menggunakan Quality Function Deployment (QFD). Pengembangan matrik house of quality menghasilkan atribut persyaratan pelanggan dan persyaratan teknik yang perlu diprioritaskan dalam perbaikan pelayanan adalah atribut kelengkapan produk yang dimiliki perusahaan dari persyaratan pelanggan dan atribut pelayanan dari persyaratan teknik.
Copyrights © 2021