Jurnal Edukasi Sumba (JES)
Vol. 5 No. 1 (2021)

Analisis Penerapan Model Pembelajaran Mean Ends Analysis pada Peningkatan Hasil Belajar Siswa

Mince Limu (STKIP Weetebula)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis model pembelajaran Mean Ends Analysis dalam peningkatan hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data berasal dari sumber resmi sekunder berupa artikel jurnal dan skripsi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Yang berarti mengambarkan masalah yang harus dirumuskan sehingga memudahkan peneliti untuk menganalisis data hasil pengamatan atau rata-rata serta presentasenya. Berdasarkan hasil kajian dari jurnal dan skripsi yang relevan bahwa kemampuan siswa dalam proses belajar menciptakan pembelajara yang aktif dan menyenangkan. Sesuai indikator keberhasilan bahwa pemahaman siswa dalam pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Mean Ends Analysis dapat disimpulkan bahwa dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jes

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Edukasi Sumba (JES) merupakan jurnal ilmiah yang mulai diterbitkan pada tahun 2017 dan menerbitkan artikel ilmiah hasil penelitian di bidang pendidikan secara umum yang mencakup Penelitian Tindakan Kelas (PTK), pengembangan model dan teknologi pembelajaran, analisis pendidikan baik pada ...