Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Undana tentang perkuliahan daring berbantuan Youtube pada mata kuliah Aljabar Linear. Penelitian ini difokuskan pada 4 aspek yaitu minat, keterjangkauan (accessability), kemandirian belajar dan efektivitas perkuliahan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini adalah 65 mahasiswa pendidikan matematika FKIP Undana yang mengikuti perkuliahan Aljabar Linear secara daring berbantuan youtube. Data persepsi mahasiswa diperoleh dengan cara menyebarkan angket yang sudah valid dan reliabel secara online menggunakan google form. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi mahasiswa Pendidikan matematika FKIP Undana tentang perkuliahan daring berbantuan youtube pada mata kuliah Aljabar Linear adalah sangat positif. Selain itu, diketahui pula bahwa 66.15% mahasiswa memberikan respon sangat positif tentang perkuliahan daring berbantuan youtube pada mata kuliah aljabar linear, 29.23% mahasiswa memberikan respon positif dan 4.6% mahasiswa memberikan respon kurang positif dan tidak ada mahasiswa yang memberikan respon negatif.
Copyrights © 2021