JSMA (Jurnal Sains Manajemen dan Akuntansi)
Vol 13 No 2 (2021): JSMA (Jurnal Sains Manajemen dan Akuntansi)

Pengaruh Citra Merek dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Merek Mie Instan Indomie pada Alfamart Cabang Putat

novi Rukhviyanti (stmik im)
Sepryhatin Dioputra (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STAN IM)
Ujang Cepi Barlian (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STAN IM)
Muhammad Furqon (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STAN IM)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh citra merek dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek mie instan indomie pada Alfamart Cabang Putat. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu citra merek dan kepuasan konsumen dengan satu variabel dependen yaitu loyalitas merek. Sampel diambil dengan teknik incidental sampling, dengan jumlah sebanyak 41 responden. Metode pengumpulan data yang terkait dengan masalah penelitian dilakukan metode kuesioner. Teknik analisa menggunakan analisa regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan citra merek dan kepuasan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Secara parsial bahwa citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, dan kepuasan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas merek.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JSMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JSMA (Jurnal Sains Manajemen dan Akuntansi) is a peer-reviewed journal. JSMA invites academics and researchers who do original research in the fields of economics, management, and ...