SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 4, No 2 (2021): July - December

Kepatuhan Wajib Pajak Ditinjau Dari Kualitas Pelayanan Fiskus, Dimensi Keadilan dan Modersasi System

Dewi Anggraeni (PPs STIE Amkop Makassar)
Nirwana Nirwana (Unknown)
Syamsuddin Syamsuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2021

Abstract

Abstrak Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan fiskus, dimensi keadilan dan modernisasi sistem terhadap kepatuhan wajib pajak. Variabel kepatuhan wajib pajak sebagai variabel terikat dalam penelitian, kualitas pelayanan fiskus, dimensi keadilan dan modernisasi sistem sebagai variabel terikat. Pengolahan data menggunakan aplikasi pengolahan data SmartPLS dengan jumlah sampel 96 orang menggunakan metode Incidental sampling. Hasil Berdasarkan kesimpulan penelitian Kualitas Pelayanan Fiskus berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, dimensi keadilan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dan Modernisasi sistem tidak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: Kepatuhan Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus, Dimensi Keadilan, Modernisasi Sistem

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...