POINT
Vol 3 No 2 (2021): POINT JURNAL

Model Konversi Pelanggan untuk Menggunakan Aplikasi Pemesanan Makanan melalui Atribut Psikologis dan Teknologi

Novita Yolanda (Sekolah Tinggi Manajemen Labora)
Bimmo Dwi Baskoro (Sekolah Tinggi Manajemen Labora)
Jayadi Jayadi (Sekolah Tinggi Manajemen Labora)
Sudarmadji Sudarmadji (Sekolah Tinggi Manajemen Labora)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut psikologis dan teknologi pada konversi pelanggan untuk menggunakan aplikasi pemesanan makanan. Metode convenience sampling digunakan untuk mengumpulkan tanggapan dari responden. Sebanyak 374 responden telah dianalisis dengan pendekatan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan yang dirasakan, kegunaan yang dirasakan, insentif yang dirasakan, informasi yang dirasakan, manajemen hubungan pelanggan, dan sistem manajemen pesanan mempengaruhi konversi pelanggan secara signifikan. Kontribusi utama dari penelitian ini adalah analisis empiris atribut psikologis dan teknologi pada konversi pelanggan terhadap aplikasi pemesanan makanan khususnya di Jakarta.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

point

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

POINT Jurnal adalah jurnal yang berisi ragam kajian ilmiah di bidang Manajemen dan Bisnis atau penelitian yang berkaitan dengan perkembangan bidang ilmu ekonomi, manajemen dan bisnis serta belum atau tidak akan diterbitkan pada jurnal ...