The Journal Gastronomy Tourism
Vol 5, No 1 (2018)

Analisis Menu Engineering Pada Menu A’la Carte di Grand Pasundan Convention Hotel Dalam Upaya Meningkatkan Keputusan Pembelian Melalui Suggestive Selling

Oktaviani, Shella (Unknown)
Sudono, Agus (Unknown)
Sukirman, Oman (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh menu dan penjualan sugestif terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang termasuk ke dalam kategori deskriptif dan verifikasi kemudian metode eksperimental diterapkan dalam penelitian ini dengan menerapkan penjualan sugestif selama empat bulan pada objek penelitian. Sampel digunakan berdasarkan teknik non probability sampling, yang merupakan responden dari penelitian ini adalah tamu yang pernah mencoba menu a'la carte di Grand Pasundan Convention Hotel selama masa percobaan. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menu parsial dan penjualan sugestif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, perusahaan harus mengevaluasi dan meningkatkan kedua variabel ke dalam perencanaan perusahaan untuk meningkatkan keputusan pembelian pada menu a'la carte di Grand Pasundan Convention Hotel.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

gastur

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The Journal Gastronomy Tourism with eISSN 27163970 and pISSN 27746186 is a scientific journal accommodates the development of science, and the gastronomic tourism business that includes multidisciplinary science. Journal Scope are Gastronomy tourism, Food and Beverage Management, Food Heritage and ...