Wahana : Tridarma Perguruan Tinggi
Vol 64 No 1 (2015)

Proses Kognisi Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Topik Pecahan Ditinjau Dari Kemampuan Matematika Dan Gender

Kristoforus, Djong Djawa (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2015

Abstract

Proses kognisi siswa menjadi hal penting dalam melaksanakan langkah-langkah penyelesaian soal yang dibuat siswa. Kemampuan siswa mempengaruhi proses kognisinya dalam menyelesaikan soal cerita..Sedangkan perbedaan gender secara umum tidak nampak pengaruhnya dalam proses kognisi siswa. Soal cerita topik pecahan dapat digunakan untuk menggali proses kognisi karena dalam penyelesaiannya dapat menggunakan cara visual yang tidak umum yang berbeda dengan apa yang biasa diajarkan oleh guru. Namun hal ini membutuhkan kemampuan individu yag baik untuk memahaminya. Hal ini dapat diketahui dengan melakukan wawancara yang mendalam kepada siswa Kata kunci : Kognisi siswa, pecahan, Kemampuan Matematika, Gender

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

whn

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal Wahana Tridharma Perguruan Tinggi Received research papers and literature review studies on Multidisciplinary sciences consisting of applied science, social sciences and humanities, education, psychology, law, engineering, health and pharmacy, technology, management, economy, accounting and ...