Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia
Vol 8, No 2 (2018): Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia

PENGARUH BRAND IMAGE DAN TRUST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

Zainal Abidin (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan trust  terhadap loyalitas pelanggan pengguna kartu as telkomsel di Desa Pokaan  Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo. Populasi pada penelitian ini diketahui sebesar 685 pengguna kartu AS Telkomsel pada Desa Pokaan Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo,  jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 87 responden, dengan kriteria melakukan pembelian minimal sebanyak 3 kali kartu As. Metode analisis mengunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel truts berpengaruh secara signifikan positif terhadap loyalitas pelanggan. Variabel brand image mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci: brand image, trust, loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

SMBI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Sains dan Manajemen Bisnis Indonesi adalah jurnal ilmiah dalam sains manajemen dan bisnis yang dikhususkan untuk publikasi hasil-hasil penelitian empirik maupun penelitian kepustakaan dalam bidang manajemen dan bisnis. Jurnal ini dikelola Oleh Magister Ilmu Manajemen dan Bisnis Universitas ...