Jurnal Kolaboratif Sains
Vol. 7 No. 8: Agustus 2024

Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Informasi, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Aplikasi Shopee Di Kota Palu: The Influence of Service Quality, Information Quality, and Ease of Use on Consumer Purchasing Decisions Through the Shopee Application in Palu City

Elsi Ani Sarah (Unknown)
Nur Hilal (Unknown)
M. Risal (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Informasi, dan Kemudahan Penggunaan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen melalui aplikasi shopee di Kota Palu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif dan asosiatif kausal. Populasi didalam penelitian ini yaitu pengguna shopee di Kota Palu. Teknik penarikan sampel menggunakan Teknik accidental sampling dengan jumlah 40 responden yang merujuk pada teori roscue, dengan ketentuan pengambilan sampel yaitu sampel merupakan pengguna aplikasi shopee yang berada di kota Palu dan berusia 17 tahun keatas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan, kualitas informasi, dan kemudahan penggunaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Selanjutnya kualitas layanan, kualitas informasi, dan kemudahan penggunaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2024