Kepercayaan menjadi modal utama untuk berhasilnya transaksi jual-beli secara online dikarenakan pembeli memiliki keterbatasan untuk menjangkau langsung kondisi fisik barang yang diperjualbelikan dan tidak dapat bertatap muka secara langsung dengan penjual. Penelitian ini dilakukan untuk menggali lebih dalam dan menyajikan data empiris, apakah kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, dengan melakukan penelitian eksplanatori untuk mengetahui hubungan kausal antara variabel-variabel yang diteliti. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik survey melalui instrumen penelitian berupa kuesioner dan ditujukan kepada 100 orang responden mahasiswa UMMI. Pengujian kualitas instrumen dilakukan melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan alat uji analisis regresi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online mahasiswa. Dimensi integritas mendasari kepercayaan responden akan transaksi e-commerce atau jual beli secara online.
Copyrights © 2020