Penelitian ini mengemukakan tentang kinerja lalu lintas perkotaan pada salah satu ruas jalan di Kota Surabaya, Indonesia. Sistem transportasi makro di perkotaan dapat didefinisikan sebagai kesatuan dari sistem pergerakan, sistem jaringan, dan tata guna lahan. Semakin padat suatu kota, maka permintaan akan pergerakan juga semakin tinggi. Kondisi ini menyebabkan kepadatan lalu lintas di sebagian besar ruas jalan dan persimpangan. Pada studi ini dilakukan perhitungan kapasitas ruas di Jl. Margorejo Indah, kemudian tingkat pelayanan ruas jalan tersebut dianalisis. Metode yang digunakan berdasarkan Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997. Hasil analisis mengindikasikan bahwa kapasitas ruas jalan Margorejo Indah sebesar 3163,18 smp/jam, dimana tingkat pelayanannya adalah F yaitu terjadi kemacetan panjang atau volume lalu lintas sama dengan kapasitas jalan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 0000