Seminar Nasional Hasil Riset dan Pengabdian (SNHRP)
Vol. 2 (2019): Seminar Nasional Hasil Riset dan Pengabdian (SNHRP) Ke 2 Tahun 2019

Mengukur Efektifitas Promosi Berbasis Omnichannel pada Ritel Digital

Purwanto (Departemen Manajemen, Universitas WR. Supratman Surabaya)
Lulus Margiati (Departemen Manajemen, Universitas WR. Supratman Surabaya)
Kuswandi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardika Surabaya)



Article Info

Publish Date
04 May 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji efektifitas promosi berbasis saluran omnichannel terhadap perilaku pembelian dan brand image dengan memanfaatkan jejak belanja digital konsumen. Penelitian dilakukan dengan metode eksperimen dengan rancangan 2 X 2 yang melibatkan 497 responden. peneleti menguji efek promosi berbasis omnichannel (misalnya, menggunakan jejak belanja digital untuk menawarkan promosi saat konsumen memasuki toko konvensional) dalam dua kategori produk berbeda (utilitarian vs. hedonis). Hasilnya menunjukkan bahwa peritel mendapatkan manfaat dari menggunakan jejak belanja digital karena meningkatkan pembelian dan meningkatkan brand image. Pengaruh tersebut dimoderasi oleh kategori produk utilitarian dan hedonis. Kata kunci: Omnichannel, perilaku pembelian, brand image, jejak digital.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

snhrp

Publisher

Subject

Other

Description

Seminar Nasional Hasil Riset dan Pengabdian (SNHRP) merupakan salah satu ajang mempertemukan para peneliti disemua bidang pada tingkat nasional. Tujuan diadakan kegiatan ini agar peneliti akan mampu mengembangkan jaringan sosial, bertukar pengetahuan dan membangun jaringan yang kuat antara komunitas ...