Jurnal Paradigma
Vol 10, No 2 (2021): JURNAL PARADIGMA

Studi Tentang Citra Merek, Sikap Terhadap Iklan Rokok dan Dukungan Sosial Teman Sebaya Terhadap Perilaku Merokok

Diana Diana (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas 17 Agustus)
Salasiah Salasiah (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas 17 Agustus)
Laela Ismawati (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Indonesia)
Nur Syafika (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Indonesia)
Lindi Suryani (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, sikap terhadap iklan rokok, dan dukungan sosial teman sebaya terhadap perilaku merokok. Subjek penelitian ini berjumlah 105 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan skala model linkert. Data yang terkumpul dianalisis dengan bantuan program Statistical Package for Social Science (SPSS) 21.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek, sikap terhadap iklan rokok dan dukungan sosial teman sebaya terhadap perilaku merokok dengan nilai F sebesar 45.188 dan p sebesar 0.000 yang memiliki nilai kontribusi pengaruh (R2) sebesar 57.3 persen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JParadigma

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences Other

Description

Lingkup dan fokus naskah Jurnal Paradigma mencakup bidang Administrasi Publik. Tujuan dari penerbitan Jurnal Paradigma adalah sebagai media publikasi ilmiah dalam rangka pengembangan khasanah ilmu pengetahuan di bidang Administrasi Publik. Jurnal Paradigma memuat tulisan ilmiah yang berasal dari ...