NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 9, No 2 (2022): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Ekuitas Merek E-Commerce Sociolla

Puput Putri Utami (Institut Komunikasi Dan Bisnis LSPR)
Kezia Wilona (Institut Komunikasi Dan Bisnis LSPR)
Chelsea Tabitha (Institut Komunikasi Dan Bisnis LSPR)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh soczial media marketing terhadap ekuitas merek e-commerce sociolla. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer melalui pemberian data langsung kepada responden melalui kuesioner. Data dalam penelitian diperoleh dari 135 responden yang merupakan masyarakat DKI Jakarta yang menjadi konsumen e-commerce kosmetik Sociolla. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer melalui pemberian data langsung kepada responden melalui kuesioner. Selanjutnya, analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode statistik regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Untuk pengujian analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji outlier data, uji normalitas, analisis regresi sederhana, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menemukan bahwa social media marketing Sociolla dapat meningkatkan ekuitas merek e-commerce Sociolla. Faktor social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek e-commerce Sociolla.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...