Proximal: Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika
Vol. 5 No. 1 (2022): Volume 5 Nomor 1 Tahun 2022

TPACK DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA ONLINE DI MASA PANDEMI

Nahdah Khairun Najibah (Universitas Negeri Jakarta)
Ellis Salsabila (Universitas Negeri Jakarta)
Meiliasari (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2022

Abstract

Penulisan artikel ini menggunakan metode studi literatur yang berfokus pada peranan TPACK serta upaya peningkatannya dalam pembelajaran matematika online di masa pandemi. Penggunaan ICT dalam pembelajaran matematika online menjadi tantangan tersendiri bagi guru. Maka dibutuhkan peningkatan kompetensi guru salah satunya melalui peningkatan TPACK. TPACK memiliki peranan penting terutama untuk meningkatkan pembelajaran serta capaian belajar siswa. Upaya yang dapat dilakukan guru untuk meningkatan TPACK dalam pembelajaran matematika diantaranya mengoptimalkan penggunaan platform Guru Belajar & Berbagi, turut serta dalam kegiatan workshop dan webinar, serta melakukan lesson study

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

proximal

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Proximal publishes research results, literature studies, and scientific papers on mathematics and mathematics education. Published scientific studies include Mathematics Teaching, Development of Mathematics Education, Mathematical Sciences, Applied Mathematics, Actuarial Mathematics, and related ...