Pada proses pembelajaran tidak sedikit peserta didik yang merasa kesulitan dalam belajar baik dari internal maupun eksternal. Maka dari itu dibutuhkan motivasi dalam belajar untuk meningkatkan kegiatan proses belajar menjadi lebih optimal dan efektif agar dapat mencapai tujuan hasil belajar yang baik. Tujuan penelitian ini mengenai Efektifitas Layanan Informasi dengan Media Google Classroom untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Daring Siswa Kelas IX SMPN 17 Depok. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Dengan analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini meneliti Efektivitas Layanan Informasi dengan Media Google Classroom untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMPN 17 Depok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami fenomena belajar siswa dalam bidang belajar bimbingan dan konseling. Hasil Penelitian berupa efektifivitas layanan informasi melalui google classroom untuk meningkatkan motivasi belajar di tingkar kelas IX.3 dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Peneliti dapat mengemukakan simpulan sebagai berikut Dari hasil evaluasi supervisi dengan guru BK tingkat motivasi belajar cukup baik
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022