Jurnal Warta Desa (JWD)
Vol. 2 No. 1 (2020): Jurnal Warta Desa (JWD)

KOPI SAJANG MENUJU DUNIA MELALUI PROMOSI DAN PEMBAHARUAN KEMASAN PRODUK

M. Sarjan (Faklutas Pertanian Universitas Mataram)
Baiq Jannatun Na’im (Prodi Kimia, FMIPA Univeristas Mataram)
Rosita Wati (Prodi Kimia, FMIPA Univeristas Mataram)



Article Info

Publish Date
11 May 2020

Abstract

Desa Sajang kecamatan Sembalun kabupaten Lombok Timur merupakan salah satu desa yang terletak di sebelah utara lereng gunung Rinjani. Desa ini memilki komuditas kopi yang sangat baik. Namun, ada beberapa masalah yang dihadapi oleh produsen kopi di desa ini, salah satunya adalah masalah pemasaran. Lokasi desa yang jauh dari kota membuat pemasaran kopi sajang ini terkendala. Permasalahan ini dapat diatasi dengan membuat alat promosi. Alat promosi disini dapat berupa pamplet, media sosial  dan lain sebagainya. Pembuatan media sosial kopi sajang ini bertujuan untuk memudahkan dalam promosi dan kopi tersebut bisa dikenal lebih luas. Metode yang digunakan adalah persiapan program, pembaharuan kemasan produk kopi sajang dan pembuatan media sosial berupa instagram. Hasil dari kegiatan ini adalah kopi sajang dapat dikenal lebih luas dan memudahkan dalam pemasaran dan lebih menarik dari segi kemasan. Kata Kunci: Sajang, Kopi, Branding, Promosi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jwd

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Environmental Science Other

Description

Jurnal Warta Desa (JWD) mempublikasikan naskah hasil-hasil kegiatan pengabdian dengan bidang ilmu Pendidikan, Sosial dan Humaniora, Hukum, Teknik, Pertanian, Komunikasi, Kesehatan, Pengembangan Sumberdaya Manusia, serta Teknologi Tepat ...