Inovator : Jurnal Manajemen
Vol 10 No 2 (2021): SEPTEMBER

Analisis Peran Marketing Mix 7p Terhadap Keputusan Untuk Menjadi Nasabah Pada BUMDES Dana Asri Sejahtera Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember

Ryshal, Muhammad (Unknown)
Wijayantini, Bayu (Unknown)
Winahyu, Pawestri (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2021

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis faktor bauran pemasaran 7p yaitu, produk, harga, tempat, promosi, karyawan, proses dan bukti fisik terhadap keputusan untuk menjadi nasabah pada BUMDES Dana Asri Sejahtera, Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember, nasabah BUMDES Dana Asri Sejahtera, Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan pnelitian kuantitatif deskriptif. Data primer di ambil dengan indepth interview dan penyebaran kuesioner kepada nasabah. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 84 responden. Data lainnya didapatkan dengan cara melalui studi lapangan dan studi referensi pustaka . metode yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa keputusan untuk menjadi nasabah, depingaruhi oleh 4 variabel yaitu, produk, harga, promosi, karyawan dan proses, sedangkan dua variabel lainnya yaitu tempat dan bukti fisik dinyatakan tidak berpengaruh terhadap keputusan untuk menjadi nasabah pada BUMDES Dana Asri Sejahtera, Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

INOVATOR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal INOVATOR , Jurnal ini memberikan inovasi pada perkembangan teknologi dan ilmu manajemen dengan memberikan informasi praktis hasil pemikiran dan penelitian para pakar manajemen dengan scope : Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Operasional dan ...