JURNAL VISIONIDA
Vol. 7 No. 2 (2021): December

KEUNGGULAN BERSAING PENDEKATAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL: Pemasaran Media Sosial dan Keunggulan Bersaing

Endang Silaningsih (Universitas Djuanda)
Dwi Gemina (Universitas Djuanda)
Dwi Noven Nugroho (Universitas Djuanda)
Pra Gemini (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian: 1) menganalisis tanggapan konsumen terhadap pemasaran media sosial dan keunggulan bersaing; 2) menganalisis pengaruh pemasaran media sosial secara simultan dan parsial terhadap keunggulan bersaing. Objek penelitian ini adalah konsumen Hotel New Ria Diani Bogor dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 konsumen dan lokasi penelian ini yaitu di Kabupaten Bogor. Metode penelitian dengan metode deskriptif, verifikatif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa, secara simultan dan parsial pemasaran media sosial (content creation, content sharing, connecting dan community building) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial dan Keunggulan Bersaing.

Copyrights © 2021