Abdi Psikonomi
Vol 1, No 2 (2020): Desember 2020

Pemasangan dan Pendampingan Google Bisnis (Google Lokasi) Pada Biro Umroh Al Hijrah Tour Sebagai Sarana Pemasaran dan Peningkatan Eksistensi Perusahaan di Dunia Maya

Muhammad Wahyuddin (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Dewita Puspawati (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Novel Idris Abas (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2020

Abstract

Meskipun tidak sebanyak di Amerika Serikat, pebisnis di Indonesia sudah mulai menggunakan media teknologi informasi untuk meningkatkan branding perusahaan, memasarkan produk, meningkatkan eksistensi perusahaan, hingga memperkenalkan produk baru melalui teknologi informasi. Namun, tidak semua pebisnis di Indonesia mau menggunakan teknologi informasi sebagai penunjang aktivitas pemasarannya. Para pebisnis biro umroh cenderung merasa tidak perlu menjadikan teknologi informasi sebagai sarana penunjang aktivitas pemasaran karena merasa pemasaran offline sudah cukup baik sehingga tidak memerlukan teknologi informasi sebagai penunjang aktivitas pemasaran. Program kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah peningkatan kesadaran penggunaan teknologi informasi dengan memberikan edukasi, informasi, dan pelatihan bagaimana menggunakan teknologi informasi yang baik dan benar serta membantu secara langsung untuk mengaplikasikan teknologi informasi dalam menunjang aktivitas pemasaran. Teknologi yang kami gunakan adalah tools yang diberikan oleh perusahaan Google yaitu Google bisnis dan Google lokasi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

abdipsikonomi

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

Abdi Psikonomi is a scientific journal managed by Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia. The journal focuses its attention on a wide range of topics including psychology, management, accounting, economics, and Islamic. The aim of ...