Abdi Psikonomi
Vol 2, No 2 (2021): Agustus 2021

Strategi Peningkatan Kinerja UKM

Wiyadi Wiyadi (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Aflit Nuryulia Praswati (Unknown)
Rina Trisnawati (Unknown)
Chuzaimah Chuzaimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2021

Abstract

Kinerja UKM adalah tingkat pencapaian prestasi UKM dalam kurun waktu tertentu. Kinerja UKM dapat dilihat dari kinerja pemasaran yang telah dilakukan. Jadi kinerja pemasaran merupakan elemen penting dari kinerja UKM secara umum dan merupakan implementasi dari strategi. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dimaksudkan untuk (1) memberikan alternatif solusi atau rekomendasi bagi peningkatan kinerja UKM mitra di tengah situasi pandemi Covid-19, (2) mendorong segenap karyawan meningkatkan komitmennya dalam memajukan usaha. Kegiatan ini berbentuk pelatihan dan pendampingan dengan mengikut sertakan pengelola dan para karyawan sebanyak 53 orang. Nara sumber dari tim pengabdian kepada masyarakat FEB – UMS. Hasil kegiatan memberikan beberapa alternatif strategi yang direkomendasikan untuk meningkatkan kinerja UKM mitra adalah perlu (1) menerapkan orientasi pasar, (2) menciptakan keunggulan bersaing, (3) meningkatkan kemampuan penetapan harga, (4) memotivasi karyawan untuk tetap bekerja dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

abdipsikonomi

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

Abdi Psikonomi is a scientific journal managed by Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia. The journal focuses its attention on a wide range of topics including psychology, management, accounting, economics, and Islamic. The aim of ...