OPTIMA
Vol 4, No 1 (2020)

DAMPAK INTERIOR DISPLAY DAN STORE LAYOUT PADA ORIENTASI PEMBELIAN PELANGGAN DI BUAH HATI BABY SHOP MOJOKERTO

Zenita Afifah Fitriyani (Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto)
Adil Abdillah (Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interior display dan store layout secara parsial dan simultan terhadap orientasi pembelian pelanggan di buah hati baby shop Mojokerto. Populasi yang diambil pada penelitian ini yaitu pelanggan buah hati baby shop Mojokerto. Dengan menggunakan rumus slovin, maka didapatkan sampel sebesar 100 orang pelanggan. Variabel yang digunakan yaitu variabel store layout (X1), variabel interior display (X2), dan variabel orientasi belanja pelanggan (Y). Analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan regresi. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa semua indikator pada variabel X1, X2, dan Y valid. Pada uji reliabilitas, semua data pada variabel X1, X2, dan Y juga dinyatakan reliabel. Pada uji regresi, analisis dimulai dari Uji T dimana terdapat pengaruh secara parsial antara variabel store layout (X1) dan interior display (X2) terhadap variabel orientasi belanja pelanggan (Y) dengan nilai sig0.05. Pada uji F ternyata juga terdapat pengaruh secara simultan antara variabel store layout (X1) dan interior display (X2) terhadap variabel orientasi belanja pelanggan (Y), sehingga diharapkan pihak buah hati baby shop untuk memperbaiki penataan layout dan display agar orientasi belanja pelanggan semakin meningkat dari sebelumnya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Optima

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Agribisnis, Ekonomi, dan Sosial Semua hal yang berkaitan dengan hasil penelitian atau pemikiran dibidang agribisnis, ekonomi, dan ...