Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan guru tentang penanaman nilai nilai kewirausahaan untuk anak usia dini. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus pada tiga orang guru berbeda sekolah dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Pengolahan data menggunakan grounded theory dalam proses analisis data yang dihasilkan. Hasil wawancara yang telah dilakukan disimpulkan mengenai pandangan guru tentang pendidikan kewirausahaan untuk anak usia dini bahwa pendidikan kewirausahaan dipandang sebagai pendidikan karakter, pendidikan kewirausahaan sebagai upaya untuk melatih inovasi pada anak, pendidikan kewirausahaan dapat diintegrasikan dalam kegiatan pembelajaran, dan pendidikan kewirausahaan memiliki kesamaan dengan pendekatan saintifik. Dan rekomendasi dari penelitian ini bagi guru Melalui penelitian ini penulis berharap agar guru lebih mengetahui tentang pendidikan kewirausahaan untuk anak usia dini sehingga guru dapat merencanakan suatu pembelajaran yang dapat di integrasikan dalam pendidikan kewirausahaan untuk anak usia dini.
Copyrights © 2020