Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 8, No 1 (2022): January 2022

Hasil Belajar Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar

Isnanto Isnanto (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2022

Abstract

Tujuan penelitian, untuk mengetahui gaya belajar siswa dan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar ditinjau dari gaya belajar siswa kelas VI SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif bersifat deskriptif dengan metode ex post facto. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi, sampel yaitu 22 siswa. Teknik analisis data dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian dari 22 siswa terdapat 11 siswa dengan kecenderungan gaya belajar visual yang mempunyai hasil belajar pada mata pelajaran IPA dengan rata- rata nialai yaitu 72,4, 7 siswa dengan kecenderungan gaya belajar auditori dengan hasil belajar pada mata pelajaran IPA yaitu rata-rata 67 dan 4 siswa dengan kecenderungan gaya belajar kinesetik yang mempunyai hasil belajar pada mata pelajaran IPA yaitu rata-rata 64,5.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...