Metode penjualan konvesional mulai kehilanggan pembeli akibat dampak dari Covid-19, sementara metode penjualan e-commerce belum efektif karena masih terbatasnya kemampuan SDM pada PT Batik Sida Mukti. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bukti empiris pengaruh metode penjualan e-commerce, metode penjualan konvensional terhadap peningkatan pendapatan pada PT Batik Sida Mukti.Sampel penelitian ini sebanyak 60 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan variabel independen metode penjualan e-commerce dan penjualan konvensional, sementara variabel dependen yang digunakan adalah peningkatan pendapatan.Hasil penelitian menunjukan pengaruh positif dan signifikan antara metode penjualan e-commerce dan metode penjualan konvensional terhadap peningkatan pendapatan. Serta keduanya juga berpengaruh secara simultan terhadap peningkatan pendapatan pada PT Batik Sida Mukti. Dari hasil yang didapat kedua variabel memberikan pengaruh terhadap peningkatan pendapatan. Oleh karena itu PT Batik Sida Mukti harus meningkatkan dan memperluas jaringan e-commerce-nya. Serta memberikan pelatihan kepada karyawanya agar lebih kompeten menghadapi era serba digital.
Copyrights © 2021