Keberlangsungan suatu bisnis usaha mikro pada persaingan era globalisasi didukung oleh bagaimana maksimalnya pelayanan kepada konsumen. Namun, penerapan bauran pada swalayan umum tidak bias menjamin kehalalan dan kesyariah bagi konsumen muslim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan nilai-nilai pemasaran islam dan bauran pemasaran dalam perspektif Islam di Perusahaan Bintang Swalayan Ponorogo. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi,wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa Perusahaan Bintang Swalayan Ponorogo telah menerapkan sebagian nilai-nilai hikmah, kebutuhan, halal, persetujuan timbal balik, dan kesejahteraan (falah). Disamping itu, Perusahaan Bintang Swalayan Ponorogo juga telah menerapkan sebagian komponen bauran pemasaran dalam perspektif Islam yang meliputi : produk, harga, tempat dan promosi. Kata Kunci : Nilai-Nilai Pemasaran Islam, Bauran Pemasaran dalam Perspektif Islam, Bintang Swalayan Ponorogo
Copyrights © 2021