Journal of Economic, Public, and Accounting (JEPA)
Vol 4 No 1 (2021): Oktober 2021

MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN DARING SAAT PANDEMI COVID-19

Asmawiyah Asmawiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2021

Abstract

ABSTRAK Tujuan riset ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei menggunakan skala Likert dengan melakukan penyebaran kuesioner yang dibuat dalam bentuk google form. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling yaitu mahasiswa yang mengambil mata kuliah kompetensi semester VI program studi manajemen yang berjumlah 75 mahasiswa. Teknik analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil riset menunjukkan bahwa pembelajaran daring dan motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jepa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Economic, Public, and Accounting (JEPA) adalah Jurnal hasil penelitian yang mengkaji tentang Ekonomi, Public dan ...