Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah terdapat Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Solving dengan Model Pembelajaran Problem Posing di kelas X MAN Bireuen. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan jenis penelitian komparatif dengan subjek penelitian berjumlah 72 orang siswa yang terdiri dari kelas X1 berjumlah 36 siswa dan kelas X2 berjumlah 36 siswa.  Hasil penelitian menyatakan nilai rata-rata kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran Problem Solving sebesar 110,42 dan nilai rata-rata kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran Problem Posing 96,46. Dan hasil uji statistik dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Problem Solving dengan hasil belajar siswa yang diajarkan melalui Problem Posing Kata Kunci: Model Pembelajaran Problem Solving, Pembelajaran Problem Posing
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016